26 September 2013

Cara Menghapus Tulisan Tampilkan Posting dengan Label

Menghapus Tulisan Tampilkan Posting dengan Label - Ketika kita meng-klik salah satu label pada blog, biasanya di atas blog akan muncul tulisan 'Tampikan posting dengan label .....Tampilkan semua posting'. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini:

           Tampilkan Posting dengan Label Blogger News. Tampilkan Semua Posting      

Cara Menghapus Tulisan Tampilkan Posting dengan LabelSebagian besar diantara kita mungkin ada yang enjoy saja dan tidak merasa bermasalah dengan tulisan tersebut. Tapi, mungkin walau pun sedikit, beberapa penggila tampilan blog indah, merasa sangat terganggu dengan tulisan tersebut. Mereka ingin, blog tampil clean dan presisi. Tidak ada embel-embel yang mengganggu. 

Nah, jika anda termasuk dalam kategori para blogger yang sedikit tersebut dan ingin menghilangkan tulisan tampilkan posting diatas label tersebut. Atau lebih tepatnya menyembunyikan tampilan tersebut sangat mudah.

Berikut langkahnya: 
1. Login ke Blogger.
2. Masuk ke Template ► Edit HTML
3. Simpan kode ini di atas ]]></b:skin>
.status-msg-wrap{display:none}
4. Simpan Template.

Untuk mencobanya, silahkan klik salah satu label pada blog sobat... Semoga bermanfaat... 

Cara Membuat Persentase pada Scrollbar

Cara Membuat Persentase pada ScrollbarMembuat Persentase pada Scrollbar - Pertama kali saya melihat style persentase scrollbar pada blog, saat berkunjung pada blog milik Kang Ismet. Terlihat keren dan unik. Itu menurut saya..

Memang, persentase scrollbar style ini bukan fitur penting bagi sebuah blog. Namun dapat memperindah tampilannya. Tergatung selera masing-masing. Dan, tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan persentase pada scrollbar ini.

Fungsinya, dengan menambahkan persentase, pengunjung akan bisa melihat berapa persen halaman yang telah di scroll, apabila sampai bawah di scroll maka akan menjadi 100%.


Untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Langkah 1 : Seperti biasa masuk ke Template dan Edit HTML. Simpan kode ini di atas ]]></b:skin> 
Saran, biasakan untuk membackup template sebelum melakukan editing pada template blog. Gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika terdapat kesalahan dalam editing template.
#scroll {
  display: none;
  position: fixed;
  top: 0;
  right: 20px;
  z-index: 500;
  padding: 3px 8px;
  background-color: #2187e7;
  color: #fff;
  border-radius: 3px;
}
#scroll:after {
  content: " ";
  position: absolute;
  top: 50%;
  right: -8px;
  height: 0;
  width: 0;
  margin-top: -4px;
  border: 4px solid transparent;
  border-left-color: #2187e7;
}
Langkah 2 : Simpan kode ini di bawah </head>
<div id='scroll'></div>
Langkah 3 : Simpan JavaScript ini di atas </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var scrollTimer = null;
$(window).scroll(function() {
   var viewportHeight = $(this).height(),
       scrollbarHeight = viewportHeight / $(document).height() * viewportHeight,
       progress = $(this).scrollTop() / ($(document).height() - viewportHeight),
       distance = progress * (viewportHeight - scrollbarHeight) + scrollbarHeight / 2 - $('#scroll').height() / 2;
    $('#scroll')
        .css('top', distance)
        .text(' (' + Math.round(progress * 100) + '%)')
        .fadeIn(100);
    if (scrollTimer !== null) {
        clearTimeout(scrollTimer);
    }
    scrollTimer = setTimeout(function() {
        $('#scroll').fadeOut();
    }, 1500);
});
//]]>
</script>
Simpan Template. Selamat... Jika langkah-langkah yang anda lakukan tidak salah maka blog anda seharusnya sudah ada persentase di samping scrollbar. 

Cara Membuat Efek Loading Keren di Blog

Cara Membuat Efek Loading Keren di Blog
Cara Membuat Efek Loading di Blog - Waktu loading pada blog memang cukup menganggu bagi para pengunjung. Dan sayangnya, hal itu tidak bisa sepenuhnya dihindari oleh para blogger. Salah satu untuk mengurangi titik jenuh visitor dalam menunggu loading tersebut adalah membuat Efek Loading yang keren. 


Mungkin anda juga sering melihat efek loading di beberapa blog. Menurut saya efek tersebut selain sedikit menghilangkan rasa jenuh menunggu juga akan menambah cantik penampilan blog.

Untuk membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini :

Langkah 1 : Tambahkan jQuery pada blog sobat. Simpan kode di bawah ini sebelum </head>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/> 
Apabila template sobat sudah memiliki jQuery, lewati langkah ini. Harap diperhatikan, tidak boleh ada script jQuery lebih dari satu. 
Langkah 2 : Tambahkan CSS. Simpan CSS ini di atas ]]></b:skin>
#page-loader {
position:fixed !important;
position:absolute;
top:0;
right:0;
bottom:0;
left:0;
z-index:9999;
background:#000 url('http://4.bp.blogspot.com/-4_hdi8Ph8fE/UYUz5HumQ7I/AAAAAAAAEBE/6KV17KP4RQg/s1600/loadinfo.net+%284%29.gif') no-repeat 50% 50%;
color:white;
padding:1em 1.2em;
display:none;
}
Untuk merubah warna sesuai dengan blog sobat, silahkan edit warna dan gambar pada kode.
background:#000 url('http://4.bp.blogspot.com/-4_hdi8Ph8fE/UYUz5HumQ7I/AAAAAAAAEBE/6KV17KP4RQg/s1600/loadinfo.net+%284%29.gif') no-repeat 50% 50%;
Langkah 3 : Tambahkan JavaScript. Tambahkan kode JavaScript ini di atas </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(document.body).append('<div id="page-loader">Loading...</div>');
$(window).on("beforeunload", function() {
    $('#page-loader').fadeIn(1000).delay(6000).fadeOut(1000);
});
//]]>
</script>
 Simpan template...dan SELESAI

Cara Menghilangkan Tulisan Langganan Entri (Atom)

Cara Menghilangkan Tulisan Langgan Entri (Atom)Langganan Entri (Atom) bagi beberapa blogger cukup penting. Namun, sebagiannya lagi malah menganggap hal tersebut sedikit menganggu. Memang dalam hal ini kembali pada selera masing-masing dan fungsi/kegunaan blog terkait dibangun. Berhubungan dengan hal itu, artikel singkat kali yakni cara menghapus atau menghilangkan tulisan langganan entri (atom).

Langkah untuk Menghilangkan Tulisan Langgan Entri (Atom) terbilang gampang. Caranya;

1. Login ke Blogger
2. Klik Template > Edit HTML > Lanjutkan
3. Cari kode ]]></b:skin>, untuk memudahkan gunakan Ctrl+F
4. Simpan kode dibawah ini sebelum ]]></b:skin>
.feed-links {display:none;}
5. Simpan Template
6. Silahkan lihat hasinya.

Google Plus rilis fitur Embedded Posts

Google Plus rilis fitur Embedded Posts
Ini untuk para blogger. Google merilis pembaruan untuk Google Plus. Jejaring sosial ‘plus’ Google itu kini miliki kemampuan untuk meng-embed post. Ya, Google+ rilis fitur Embedded Posts.

Memang agak terlambat fitur ini dirilis. Jika menilik para pemain jejaring sosial lain, apa yang dilakukan Google dua tiga langkah di belakang Facebook dan Twitter.

Keduanya juga telah merilis fitur serupa. Bahkan Facebook pun jika dibanding Twitter juga sangat terlambat. Microblogging ini telah sediakan fitur Embedded Posts jauh-jauh hari lampau.

Lantas bagaimana tampilannya? Hampir serupa dengan layanan serupa di jejaring sosial lain. Pengguna bisa meng-embed post terpilih dengan menyalin tempel kode yang ada.

Seperti gambar di atas, pengguna tinggal menklik tab Embedded Posts di postingan terpilih. Nantinya akan muncul kode HTML yang harus disalin dan ditempel kemudian ke laman web atau blog yang diinginkan.

Nah nantinya post yang disematkan di laman web atau blog terpilih tidak hanya sekadar mejeng. Post tersebut sangat interaktif dan pengguna bisa berinteraksi di sana. Misalnya berkomentar atau memberi tombol plus (+1)

Selain fitur Embedded Posts, Google Plus juga merilis fitur lain yakni Author Attribution. Fitur ini merujuk pada penulis konten artikel di situs dan media di internet.

Misalkan saja seorang blogger yang login ke WordPress gunakan akan Google Plus. Nantinya di konten artikel yang sematkan namanya (penulis) bila diklik akan otomatis merujuk ke laman profil Google Plus-nya.

Google Plus Kini Terintegrasi dengan Komentar Youtube

Google Plus Kini Terintegrasi dengan Komentar Youtube
Google Plus + Youtube
Pengguna youtube sekarang memiliki fitur baru. Pertama, pengunggah atau pemilik video bisa dengan lebih mudah memoderasi komentar yang ada. Kedua, interaksi di komentar akan lebih hidup. Sebab fitur tersebut kini telah didukung penuh oleh Google+.

Youtube memutakhirkan salah satu fiturnya khususnya di sektor komentar. Kini fitur komentar di Youtube telah terintegrasi dengan Google Plus. Pun juga Youtube memperbarui soal moderasi dan filter.

Fitur komentar di Youtube sering menjadi ajang debat, diskusi, kolaborasi, meski pun tak jarang jadi alat caci-maki. Namun apapun itu fitur ini cukup menarik. Membuat pengunjung mengapresiasikan apa yang ada di kepalanya setelah menyaksikan video.

Mulai pekan ini pengguna akan melihat komentar Youtube yang didukung oleh Google+. Selain itu Youtube juga mutakhirkan fitur moderasi komentar. Sebut saja soal top comment yang tak lagi berdasarkan vote.

Untuk filter, Youtube tambahkan fitur moderasi yang lebih ketat. Pengguna akan menjumpai tool yang memungkinkan me-review komentar yang masuk sebelum tayang. Selain itu ada pula fitur blokir otomatis untuk kata-kata tertentu.

Untuk menghemat waktu Youtube juga berikan pilihan fitur auto-approve untuk komentar dari pengguna tertentu. Dan karena ini terhubung dengan Google Plus, pengguna bisa meneruskan komentar yang ditulisnya ke situs jejaring sosial ‘plus-plus’ Google itu.

Integrasi ini juga memungkinkan pengguna untuk meneruskan komentar ke circle tertentu di Google Plus. Tak ingin muncul ke ‘lingkaran’ tertentu atau publik? Sila pilih ke pengguna tertentu di Google+ untuk komentar tersebut akan tayang.

Classic Template Blogger with Elegant Style : Johny Classicsite


Classic Template Blogger with Elegant Style
Johny Classicsite Theme
Descriptions Johny Classicsite Theme:
If you looking for a simple template blogger with SEO, I suggest you to considering this template. Johny Classicsite was a simple template with elegant classic style. There's no specific feature in this template. It's a white and grey color with 2 column blogger in there, easy loading and SEO friendly I think, 1 right sidebar, 3 columns footer, navigation menu, ads ready, clean design template, and more. This template suitable for all type of content blog especially for daily blogs, but you can use it for your site anything you like to. I hope you enjoy it and happy blogging.



Johny Blogger Templates Classicsite edition. Satu dari sekian banyak template blog yang keren yang diproduksi oleh Johny Templates. Simple dan elegant style. Template ini memang terkesan klasik seperti zaman dulu. Namun tetap terlihat indah. 

Template blog ini cukup ringan (fast loading). 90% hanya menggunakan warna HTML. Hanya tiga gambar dengan ukuran pixel yang kecil yaitu pada background template, bullet pada footer dan search button pada kotak pencari. Lainnya, semua memakai permainan gradasi warna.

Masalah SEO friendly? Saya tidak berani bilang. Karena, patokan baku sebuah template dikatakan SEO Friendly tiap master blogger beda-beda.

Sistem instalasi template ini cukup gampang. Tidak ada tutorial khusus dalam pemasangan template ini, yang harus Anda lakukan adalah mengganti blog ID untuk mengaktifkan reply pada kotak komentar.
Caranya masuk ke Edit HTML jangan lupa untuk mencentang kotak Expand Widgets Templates kemudian cari kode berikut :
<a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=1226831301029866842&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=600,height=500&quot;); return false;'>Reply</a>
Ganti blog ID warna merah diatas dengan ID blog anda.