14 Oktober 2013

Timeline Magazine Blogspot Template

Template Name: Timeline Magazine
Platform: Blogger / Blogspot
Release date : 4, April 2013
Author : www.templateism.com
License : Creative Commons Attribution 3.0

DEMOVIEW  |   DOWNLOAD 
  
Timeline Magazine is the first blogger template inspired from Facebook Timeline. In this theme, posts are displayed in a horizontal order in two columns. It has overwhelming appearance, which would magnetize a lot of visitors to your blog.  By default, this template comes with Whitish blue color scheme. However, you can change its color scheme accordingly. This theme is ideal for those websites which are based entertainment, news bulletin, Gadgets and technology. The uniqueness of this theme would make your users to rethink about your website.

   Features of Timline Magazine Blogger Template  

    Timeline Style: Your Posts would be displayed in according to the publish dates. The appearance of your posts would be much like Facebook Timeline because it is somewhat inspired from it. The design it fully unique and could make your website absolutely adorable.

    SEO-Friendly: Like our prior themes, we tried to make them SEO-Friendly so that users can make most of their articles. It is already optimized for on-page SEO, so there is no need to do things manually.

    Related Posts: This theme has a built-in related post plugin which would display most relevant suggests to your visitors. It would not only decrease the bounce rate of your site but would increase your website credibility.

    Portfolio and Personal Blog: This template can also be used on a Portfolio site as well as on Personal Blog. We have included two different templates in the package so users of all departments can make use of it.

    More Features: Magazine Style, white and blue color Scheme, threaded commenting system, three Columns footer, Timeline Style Template, 2 column template and much more

   From the Designer's Desk   
We hope this theme would help you in giving a new shape to your website. We have tired our level best to keep this theme fast and responsive. We have tested in Chrome, Firefox and Internet explorer. We have added almost all gadgets, so there is no need to do lots of editing. If you liked this template, then do share it with your friends.

Cara Kerja Search Enggine Era Hummingbird

Cara Kerja Search Enggine Era Hummingbird
Update algoritma google Hummingbird adalah suatu revolusi terbesar dari google sebagai mesin pencari situs terbesar di dunia. Algoritma ini merupakan perubahan besar-besaran yang dilakukan google sejak tahun 2001.

Dan algoritma ini muncul pertama kali bekerja sebagai metode terbaru di bulan agustus 2013, dan pada tanggal 28 September 2013 terjadi update pertamanya. Sepanjang satu bulan ini terjadi banyak hal yang berubah setelah update algoritma hummingbird berjalan.

Algoritma hummingbird mengambil nama dari sebuah burung kecil tetapi merupakan burung tercepat di dunia. Di Indonesia biasa di sebut burung Kolibri. Filosofi ini juga menjadi ciri khas kinerja dari metode pencarian situs terbaru ini. Dia bekerja cepat seiring dengan permintaan pencarian situs yang jumlahnya lebih dari satu milyard situs.

Kecepatan pencarian situs di google dengan algoritma ini sangat terlihat bedanya jika anda mengakses melalui gadget. Jika anda sebagai pemilik tablet gadget, sejak awal mencari situs di search engine, anda sudah melihat tampilan yang berbeda.

Pemisahan antara situs iklan (adword) dengan situs reguler semakin tersamar. Diprediksi google sedang ingin meningkatkan penghasilan via periklanan. Dan jika anda mengakses melalui tablet, maka sudah tidak disediakan menu klasik (di bagian bawah situs search engine) yang biasanya digunakan oleh sebagian besar orang untuk memunculkan angka persaingan pencarian.

Perubahan ini tidak terjadi jika anda mengakses search engine google melalui PC. Dan dari beberapa referensi situs jasa seo dunia, saya mengambil kesimpulan bahwa update algoritma google hummingbird mencoba menjembatani kecepatan proses akses yang banyak dilakukan oleh mobile internet.

Kenapa google sangat concern perihal search engine yang diakses melalui gadget? Karena sudah terlihat jelas bahwa banyak orang di dunia yang menggunakan gadget (mobile internet) untuk mengakses search engine. Disinyalir jumlah pemakai akses melalui gadget mencapai 50% dari total manusia yang menggunakan internet.

Jadi sangat wajar, jika google sangat memperhatikan akses ini. Biar bagaimanapun terjadi perbedaan program yang digunakan andorid misalnya dengan program internet PC.

Lalu mengapa banyak situs yang mengalami perubahan sangat drastis dalam hal posisi SERP? Hal ini bukan kesalahan situs semata. Jika anda mengalami penurunan jumlah visitors, apakah posisi SERP anda juga berubah? Saya sangat yakin pasti hal tersebutlah yang terjadi. Dan update algoritma hummingbird ini memang merubah pola dan metode pencarian situs berdasarkan kata kunci yang ditulis pada browser search engine.

Sebagai pemilik situs, anda tidak perlu kuatir perihal update terbaru algoritma ini. Metode yang menjadi revolusi perubahan terbesar dalam pola pencarian situs ini bukan membasmi keberadaan situs, seperti halnya algoritma google penguin 2.0 rilis tanggal 22 Mei 2013, google panda dan Algoritma google zebra.

Keberadaan update algoritma hummingbird ini merubah pola membaca relevansi antara kata kunci dengan situs-situs yang terdaftar di mesin pencari situs ini. Update Google hummingbird ini mendahulukan situs yang memiliki konten dengan kekuatan karakter yang tinggi terhadap kata kunci yang bidik.

Jadi jika anda mengalami perubahan posisi, maka anda perlu menambah artikel atau konten yang semakin menguatkan kata kunci yang anda bidik. Jika anda pernah membaca tips seo cara mempengaruhi kata kunci konten, cara ini adalah jawaban cara anda untuk menguatkan karakter situs terhadap kata kunci yang dibidik.

Dan menghadapi perubahan pola dan metode dengan update terbaru algoritma hummingbird ini, maka jasa seo yang jarang menggunakan optimasi seo on page perlu merubah pola kerjanya. Backlink tetap perlu hanya saja, porsi penambahan konten berkualitas rasanya perlu ditingkatkan. Update algoritma hummingbird ini tidak merubah tehnik seo pada situs, hanya merubah pola dan metode cara google mencari situs berdasarkan kata kunci yang dibidik.

Perubahan yang banyak terjadi adalah teknik yang kita lakukan di dalam mengoptimalkan situs bisnis kita. Karena perubahan yang besar adalah di pihak kita, maka kami menyebutnya update algoritma hummingbird adalah revolusi terbesar google.

Cara Kerja Search Enggine Era Hummingbird

Untuk menjaga eksistensi web/blog dimata Hummingbird, maka hal yang perlu diperhatikan adalah sistem atau cara kerja mesin pencari tersebut. Sehingga, kita mampu menentukan konsep SEO (Search Enggine Optimizion) dalam bersaing dengan jutaan situs lain.

Bagaimana cara kerja  Hummingbird? Oke... sebagian dari artikel ini saya dapat dari  juragancipir.blogspot.com.  Dimana membahas tentang cara kerja mesin pencari google terbaru ini.

Jika anda seorang webmaster atau pengelola website, jelas saat ini mengetehui revolusi besar yang dilakukan Google untuk mesin pencarinya. Meski pun sebenarnya, masih menggunakan beberapa komponen lama seperti Panda dan Penguin yang masih efektif dengan situasi di internet saat ini.


Bagaimana sepak terjang algoritma google yang baru ini?


* Hummingbird membaca makna dibalik kata-kata

Sekarang anda tidak bisa lagi menipu mesin pencari google dengan kata kunci yang diperkaya seperti dulu lagi. Internal link sudah tidak bisa membantu anda jika itu diperuntukkan bagi mesin pencari. Dan hal-hal seperti itu malah akan membuat artikel anda diabaikan mesin pencari. Google melihat makna dibalik artikel, bukan hanya melihat kata-kata saja.


Jika makna dari artikel itu dianggap penting, maka akan tampil di halaman pertama meskipun artikel tersebut memiliki angka alexa jutaan, dan akan mengabaikan artikel yang kaya kata-kata tetapi miskin informasi dan bertele-tele.


* Hummingbird menyukai artikel yang efektif dan informatif

Google lebih mengutamakan artikel efektif untuk ditampilkan di halaman pertama. Artikel efektif adalah artikel yang berisi kalimat efektif, yaitu kalimat yang menghemat kata-kata namun padat informasi. Artikel semacam ini akan lebih berbobot daripada artikel yang panjang namun hanya berisi kalimat basa-basi yang tidak bermakna bagi pembaca.


Sesuatu yang tidak perlu janganlah ditulis agar tidak dianggap sampah oleh hummingbird.

Jika anda memperhatikan dengan seksama pada saat melakukan pencarian di google search, pasti anda akan melihat sebuah artikel tampil di halaman pertama, tetapi artikel itu hanya memiliki sedikit keterkaitan dengan kata kunci yang anda tulis. Seperti itulah hummingbird membaca makna artikel.


Bagaimana cara mengatasi algoritma google yang baru ini?

  Jangan membuat sesuatu yang mudah menjadi sulit   Misalnya, jika anda menulis artikel, tulislah maksud anda dengan cara yang simple dan mudah dipahami oleh pembaca. Jangan menulis sesuatu yang sebenarnya mudah tetapi anda menuliskan seakan-akan hal itu sangat sulit.


Artikel seperti ini tidak layak untuk disajikan kepada pembaca karena hanya akan membuat bodoh pembaca. Pembaca yang tadinya sudah paham akhirnya akan menjadi bingung setelah membaca artikel anda.


  Tulislah artikel apa adanya   Buatlah artikel seperti anda menulis dibuku. Tidak perlu anda membuat tulisan-tulisan tebal yang membuat silau mata pembaca. Atau sedikit-sedikit anda menyematkan link aktif untuk mesin pencari di antara kata-kata di dalam artikel. Jika pengguna tidak suka dengan artikel anda, maka hummingbird juga tidak suka dengan artikel anda.

Jadi tidak perlu SEO lagi?

Seo tetap perlu, tetapi hanya seo dasar. Misalnya backlink alami dan optimasi webmaster tools, meskipun itu hanya sebagian kecil dari 200 resep hummingbird untuk mengevaluasi artikel anda.

Buang jauh-jauh teknik SEO yang tidak pernah disarankan oleh google seperti tukeran link, seo onpage berlebihan, atau lainnya. Karena cara-cara itu sudah tidak bisa digunakan lagi di google saat ini. Percuma karena hanya akan membuat anda capek saja. Dan Om Google gak peduli lagi tentang hal itu.


Jadi apa langkah terbaik yang harus saya lakukan?


Jangan pikirkan SEO, tetapi berpikirlah untuk menyajikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca dengan artikel efektif yang berisi kalimat-kalimat efektif. Kini, artikel yang seo friendly adalah artikel berisi kalimat efektif dan bermanfaat bagi pembaca. Artikel efektif hanya berisi kalimat sedikit tetapi padat informasi.


Benarkah kalimat efektif bisa nomor satu di google?

Benar! Begitu menurut Juragan Cipir. Karena ia sudah mengalaminya. Anda ingin tahu buktinya?

Jika iya, cobalah anda buka google search sekarang juga, lalu disana tulislah pengertian opec di kolom pencarian. Maka disana anda akan melihat salah satu artikel yang tidak terkait dengan kata kunci "pengertian", tetapi tampil di halaman pertama.


Itulah konten yang ditulis oleh Indri Lidiawati salah satu blogger Indonesia yang menjadi inspirasi dari tulisan ini. Padahal tulisan tersebut hanya berjudul Opec Adalah dan di dalamnya sama sekali tidak ada kata pengertian. Tetapi karena tulisan tersebut berisi kalimat efektif yang padat informasi dan bermanfaat bagi pembaca, maka google menampilkannya di halaman pertama karena dianggap sebagai artikel berisi makna yang berkualitas.

Meskipun blog tersebut menurut sang pemilik tidak pernah update dan angka alexanya jutaan, tetapi google tahu kalau ada artikel berkualitas di dalamnya yang bermanfaat bagi pembaca. Artikel seperti itulah yang dicari oleh Hummingbird.

TIPS SEO Era  Hummingbird

Dari beberapa gambaran diatas, teknik SEO sebenarnya tidak perlu terlalu menjadi fokus utama bagi webmaster. Lakukan hanya hal-hal yang disarankan google. Selebihnya, adalah ide dan konsep yang kuat dapat menjadi landasan dasar untuk bersaing dimata search enggine di era Hummingbird.

WebDepot Blogspot Template

WebDepot Blogger Template is a combination of different color schemes which makes it look unique
Template Name: WebDepot
Platform: Blogger/Blogspot 
Release date : 28, June 2013 
Author : www.templateism.com
License : Creative Commons Attribution 3.0


The WebDepot Blogger Template is a combination of different color schemes which makes it look unique. This theme is ideal for Designing, web developing, and Magazine based website especially for those who stress more towards designing niche. Unlike our other themes, this has a lot of matchless features including some CSS3 inclusion and other significant functions. When you talk about pure designing, this template is almost invisible because we have used a lot of features for the first time. It has clean and sleek design and has a lot of gutsy utilities.

  Features of WebDepot Blogger Template  
  • Colorful Sidebar Title: Unlike other blogger templates, we have first time use a new technique to display colorful sidebar titles along with a smallish icon. For example, for Facebook Widget, we have used Dark blue sidebar title along with a small Icon “F” Logo representing Facebook.
  • Eye-Catching Social Counter Buttons: At the bottom of each post, you can see social count buttons arranged in such a way that it could bring an eye-catching spark in your visitors. We have added Facebook, Twitter and Google+ social counter buttons.
  • SEO Friendly: Like our most of the theme, this is also SEO Friendly. It is pre-optimized for on-page SEO. Including heading tags, Meta tags, Keywords and in-depth optimizing things. More importantly, the speed of this it significantly faster than the majority of other heavy-duty templates.
  • Thumbnail Related Posts: In this theme, we have added a Thumbnail Related post widget which would work on automation. The Thumbnails are of normal size so it could easily be seen by the readers.
More Features: Drop Down Menu, 4 column footers, multi-color scheme, threaded commenting system, 2 column templates, and much more.

  From the Designer's Desk  
We hope this theme has helped you in renovating your blog with awesomeness. Let us know what you think about this multi-color theme? Suggests and bugs would be more than welcomed. On a second note, take a few moments to sign up for our newsletter to keep on enjoying our latest theme release. Use the Subscription widget located in the sidebar, just round the corner!

Template Responsif dan Manfaatnya

Seiring dengan perkembangan zaman, segala sesuatu harus ikut menyesuaikan. Jika tidak mau dikatakan ketinggalan zaman.

Template Responsif dan Manfaatnya?
Demikian juga didunia website, dengan adanya perkembangan tehnologi, fitur dan konten blog juga harus mulai ikut menyesuaikan. Dalam hal ini, template berperan penuh untuk menyesuaikannya. Apalagi saat ini, perkembangan dunia dalam mengakses internet sudah terbilang sangat canggih. Tidak hanya melalui PC atau laptop, beberapa handphone telah melengkapi dirinya dengan fitur yang dapat mengakses internet.

Sudah mengenal template responsif belum? Yah, saya yakin, setidaknya sudah pernah mendengar tentang hal itu. Bagi yang belum tahu, template responsif adalah template yang bisa menyesuaikan lebar tampilannya secara otomatis sesuai gadget yang dipakainya.

Misalnya jika kita buka blog lewat ponsel, maka tampilannya tidak akan standar atau harus 'dicubit' supaya lebih jelas. Biasanya sebuah website jika diakses lewat smartphone memiliki tampilan yang besar, sehingga harus dicubit (kalau pake touchscreen) atau diperjelas.

Sedangkan sebuah blog yang memiliki template responsif, mampu menyesuaikan tampilannya pada gadget mobile. Tampilannya kurang lebih sama dengan versi desktop, namun Anda tidak perlu mencubit layar karena sudah terdesain sedemikian rupa.



Saat ini, seniman templates, sudah banyak mengeluarkan karya-karya yang responsive. Menarik dengan berbagai fitur yang enak dipandang mata. Beberapa diantaranya dapat free download alias gratis.

Wah, langsung pada semangat kalau ada kata gratisan, ha.. ha.... Tapi memang begitu adanya. Gak percaya, search aja langsung. Banyak situs atau blog telah menyediakannya dengan berbagai macam style, sesuai dengan kebutuhan para blogger. Termasuk di all about blogspot templates ini. Promo he... he...

Manfaat dari template responsif adalah, ya.. itu tadi, pengguna mobile tidak akan susah-susah geser kiri geser kanan atau 'cubit' layar karena tampilannya terlalu besar jika ditampilkan di smartphone. Karena templatesnya mampu menyesuaikan diri secara otomatis. Dan juga tampilannya pun lebih rapi dan menarik.

Ada keuntungannya, ada juga kekurangannya. Karena untuk membuat template responsif dibutuhkan penambahan kode dari template standarnya, otomatis kecepatan akses terhadap blog pun menjadi agak lambat. Itu kekurangan dari template responsif. Ingin rapi di tampilan mobile, pasti harus menambahkan kode-kode lagi.

Lalu apakah pengunjung akan semakin bertambah?

Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena selain SEO (bahasa Inggris: Search Engine Optimization), konten pun berpengaruh terhadap banyak atau tidaknya pengunjung yang datang. Pernah mendengar istilah content is king? Ya itu karena sebagus apapun tampilan blog, jika kontennya hasil copy-paste atau tidak menarik dan tidak ramah search enggine, tentu akan menurunkan kredibilitas dan pasti akan sepi pengunjung.

Untuk itu, upayakan buatlah artikel yang bermanfaat, menarik untuk dibaca, berkualitas, dan sedapat mungkin original. Atau minimal memodifikasi artikel yang pernah anda baca untuk di upload di blog anda. Apalagi sekarang era Algoritma Google "Hummingbird"

Akan tetapi, mau responsif atau bukan, yang penting tetap ngeblog. OK! Karena itu lebih baik dari pada tidak sama sekali.....